REVIEW ACNES CREAMY WASH untuk kulit berjerawat

                                             


                                                   ACNES CREAMY WASH


Hello ladies, kali ini aku akan me-review sebuah skin care. Yap! Acnes Creamy Wash namanya, jadi cerita sedikit yaaa :D

Apa sih jenis kulitku ?
   Sebenarnya wajah aku ini berjenis kering, apalagi di daerah pipi, hidung dan kening. Namun saat aku menginjakkan umur 17 tahun,muncul deh bluntusan dan jerawat di daerah kening deket alis. Aku gak ngerti kenapa bisa begitu, padahal keturunan orang tuaku gak berjerawat.

Kok bisa kena jerawat?
   Mungkin karena aku waktu diumur segitu suka coba-coba pakai make up dan mungkin kurang bersih nyuci mukanya--yaa karena waktu itu aku cuma pakai sabun batangan untuk mandi itu loh hehe :D jadi timbul deh jerawat dan bluntusan yang isinya komedo putih.

Terus, apa tindakan aku?
   Nah, karena aku suka banget nonton youtube, khususnya yang tutorial hijab,make up dan beberapa skin care. Jadi aku coba search di youtube produk apa yang bagus untuk kulit berjerawat tapi kering. Namun ,sayang sekali :( yang banyak aku temukan adalah produk-produk high end. Dan akhirnya aku search ke mbah google, dan aku mendapati beberapa produk Indonesia. Seperti La Tulip, Wardah, Pixy , dll. Dari ketiga itu yang aku pilih adalah...........hehehe gk boleh sebut merek yaa :D
Merasa kurang puas dengan rangkaian skin care yang aku pakai, akhirnya aku ganti lagi.

Sekarang pakai apa?
   Ada banyak beauty vlogger yang suka barang ini, akhirnya aku coba. Yaitu Acnes Creamy Wash!! yeeeeyy !! :D Yukk lanjut ke reviewnya :)

KEMASAN:

   Dari segi kemasannya biasa, kayak sabun cuci muka yang lain. Warnanya putih dan tutupnya hijau. Dan isinya ada yang 100 gram dan ada yang 50 gram *kalogaksalah:D



Waktu pertama kali beli, aku milih yang kecil. soalnya takut gak cocok. Kalo harganya sendiri, untuk yang 100 gram di daerahku *ciahhh, sekitar Rp.25.500. Dan untuk yang kecil/50 gram, sekitar Rp.15.000. Menurut aku sih harganya standar, setiap toko kadang bisa beda. Dan bagi kalian yang ingin coba, aku saranin yang kecil aja,soalnya skin care itu cocok-cocokkan.




TEKSTUR SABUN

   Sesuai dengan namanya Creamy, jadi yaaa bentuk krim gitu. Aromanya kayak minyak wangi cowok hahaha tapi segerrr.*bagiaku:D



     Maaaf banget yaa, foto yang dibawah aku pertajam--biar jelas busanya. Cara mengambilnya, sesuaikan dengan kebutuhan kalian. Kalo aku sekitar 1-2 cm. Setelah itu basuh dengan air dan gosok-gosok di telapak tangan. Dan sebelum mencuci muka, basuh juga wajah kamu*yaiyalah-_-.

Btw, ngomongin busa. Busanya itu lembuuuut banget dan banyak. jadi bisa puas deh nyuci mukanya, eitss tapi jangan terlalu ditekan yaa hehehe.




Kita lanjzut ke, APA SIH EFEKNYA?

    Selama 1-2 minggu, pencuci muka ini akan memperlihatkan hasilnya*diaku. Setiap orang beda-beda yahh :), dan kunci dari skin care itu adalah SABAR, apalagi berjerawat. Anyway, aku pakai ini dari bulan Mei-sekarang, jerawat yang di daerah kening mulai memudar*bukan hilang. Dan dahsyatnya, jerawat-jerawat di pipi sebelah kiri benar-benar MENGHILANG!!! OMG. Namun ia belum paten untuk pipiku sebelah kanan, karena emang di sebelah kanan ini numpuk. Tapi, dari situ aku udah bilang kalo ini produk COCOK dikulitku. yeeyy Alhamdulillah :)

Terakhir, APA MINUSNYA?

    Setiap ada kelebihan, pasti ada kekurangan. Right? Yap, sabun ini cocok di aku. Namun sayang, dia nambah bikin kering di daerah T-zone dan pipi. Namanya "Remove excess sebum & dirt" pasti menghilangkan minyak*tapisesaat. Kayaknya ini sabun cocok deh untuk yang kulitnya berminyak banget. Mungkin ini gak aku rekomendasiin untuk kulit kering dan aku harus ganti yang brand ini juga tapi yang nature kalo gak salah. Katanya itu bagus untuk yang kering, but we'll see :)


PLUS(+):

-Harga terjangkau

-Gampang ditemuin

-Bisa ngilangin jerawat 

-Busanya lebut dan aromanya seger

MINUS(-):

-Bikin kering (for dry skin)

REPURCHASE?

-Tentu, tapi yang nature (InsyaAllah)



So, thank you so much for visit my blog. semoga bermanfaat yaa.




Visit my YouTube channel: https://www.youtube.com/channel/UC6Y3hkv3gkZUArw7AAEiQ-w atau Jihan Fadilah Faiz








Komentar

  1. Aku Pake Acnes Creamy wash Lumayan Jerawat Q Berkurang n Untuk jerawat yg Meradang cepat kempes...Asal Sabar dan rajin2 cuci Muka...bye bye Jerawat😁😁😁

    BalasHapus
  2. Aku pengen coba pake ah kak 😂

    BalasHapus
  3. Barusan aja beli nih eh salah beli yg acne nature :(..harusnya yg cremy yak hiks ..soalnya berjerawat

    BalasHapus
  4. Sehari berapa kali cuci muka pake itu?? Tolong dijawab

    BalasHapus
  5. kalau hanya pakai sabun muka nya saja tidak apa-apa? atau harus serangkaian?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau aku tergantung kamu cocok atau gak pake serangkaian, soalnya reaksi setiap orang beda beda :)

      Hapus
  6. Kalo umur 15thn boleh ngga kak, make itu?

    BalasHapus
  7. Ka kalo umur 13thn blh blh pakai itu ga, soalnya aku udh beli tapi blm di pakai sama sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh kok, sepertinya umur 12 tahun ke atas sudah bisa pakai yah :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer