olahraga yang bisa menaikkan berat badan?!

                  Olahraga khusus
             untuk orang kurus

     Assalamu'alaikum wr.wb 😃 alhamdulillah kita ketemu lagi. Kali ini aku mau ngasih tahu tentang olahraga yang bisa menaikkan berat badan. Tapi,sebelumnya aku mau cerita sedikit tentang berat badanku. Orang orang berkata kalau tubuh aku adalah tubuh yang kurus,namun ayahku dulu berkata aku memiliki tubuh yang gendut. Huft 😒 bingung yang mana yang bener. 

     Saat aku bertanya sama ibu aku,dia bilang badan aku ini kurus tapi agak berisi. Nah,saat aku bertanya dengan guru pembimbing organisasi KKR(kader kesehatan remaja) waktu di MTs dia bilang kalau badan aku ini ideal. Yeayyy!!! 🙌 akhirnya aku senang. Berhubung beliau adalah perawat di MTs ku dulu,aku lebih percaya dengan nya. 
     Ternyata tidak semua olahraga bisa menurunkan berat badan,tapi ada loh olahraga yang bisa menaikkan berat badan. Memiliki tubuh kurus memang tak selamanya menyenangkan,karena itu tak heran banyak orang berupaya agar berat badannya naik. Umumnya orang kurus  mengubah pola makannya agar berat badan yang kurus bisa naik. Namun,jika kita tidak memerhatikan pola makan yang sehat kita bisa terserang penyakit.
     Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan orang jadi kurus,yaitu:
- pola makan yang salah
- waktu makan yang ditunda / terlalu lama
- miskin pilihan makan / kurang nilai gizi
- aktivitas fiaik yang meningkat tapi tak    diimbangi dengan makan yang tepat, dan
- penyakit tertentu 
     Jadi,yang gak mau punya tubuh kurus harus hindari poin poin diatas yaa 😁 jika sudah dihindari,olahraga juga bisa menunjang berat badan,seperti LATIHAN BEBAN.
Latihan beban adalah cara terbaik untuk menambah berat badan. 
     Dengan latihan beban,otot yang ada di tubuh bisa bertambah bobotnya. Menambah bobot tubuh dengan olahraga ini bisa membuat orang mendapatkan berat badan yanh sehat dan lebih berisi. 
     Penambahan berat badan kni dianjurkan secara bertahap,diketahui peningkatan 500 kkal per hari bisa menyebabkan berat badan bertambah 0,5 kg dalam seminggu. Hal ini untuk menjaga agar seseorang tetal mendapat berat badan sehat. 
      Para ahli menyarankan latihan beban seperti:
-squats
-deadlifts
-overhead presses
-bench presses
-barbell rows
     Sementara itu,ada pula saran lainnya yang mana jika seseorang melakukan gerakan berat bisa memicu otot otot di tubuh mengeluarkan dan membangun hormon yang berperan peningkatan berat badan.
     Untuk program berat badan ini menargetkan pada kelompok otot besar,yang mana latihan beban menempatkan tekanan pada otot dan merangsang jumlah malsimal dari serat otot sehingga memperluas ukurannya. Tujuan lainnha adalah membantu menambah massa otot. Untuk massa otot tubuh bagian atas maka olahraga push up sangat baik, sedangkan squat dan menekuk lutut baik untuk otot otot paha. 
     Jika seseorang berolahraga secara intens, maka otot akan lebih padat ketimbang lemak. Untum mendapatkan hal tersebut, tak ada salahnya ditunjang dengan asupan protein yang cukup. 

     Nah,itu dia tadi cara menaikkan berat badan. Tapi jika kalian merasa hal yang disebutkan tadi terlalu berat / tinggi kalian bisa cari jalan lain,seperti minum susu yang mempunyai standar untuk menaikkan berat badan. Sekian dulu yaaa 😊 jika ada kata kata yang salah atau menyinggung, aku minta maaf. Sampai ketemu lagi di kesempatan lainnya 😁 Wassalamu'alaikum wr.wb 😊✋













Sumber:
77 Rahasia panjang umur


Komentar

Postingan Populer